Minggu, 29 Januari 2012

Motor & HidupKu

Berangkat dari daerah asalku di Maluku Tenggara dengan tujuan menjadi Sarjana, 2003 aku diterima di Universitas Swasta di Yogyakarta, sama seperti mahasiswa baru pada umumnya berkenalan, mencari teman dan rasa ingin tau yang banyak tentang Kota Jogja membuatku merasa ingin selalu bergerak dan bergerak menembus batas pengetahuanku, namun ada hal kecil yang mengganjal yang seolah-olah membatasi keingintahuanku "Tidak Punya Motor" yah mungkin terdengar lucu namun semangat untuk mempunyai kendaraan bermotorlah yang banyak merubah cara berpikirku, dimana sifat konsumtif berubah menjadi produktif, arah berpikir yang "BERDIKARI" berdiri diatas kaki sendiri tidak menggantungkan hidup pada orang tua dan semangat untuk memiliki motor membawaku untuk selalu  berpikir efektif dan efisien dalam bertindak.



Guna mencapai apa yang aku inginkan, memulai usaha kecil-kecilan sebagai awal dan akhirnya satu motor Suzuki Thunder 125 dapat aku miliki, walaupun saat ini motor tersebut sudah aku jual kerena kebutuhan kuliahku. Namun sungguh hanya dengan hal sekecil ini dapat merubah cara berpikir dan hidupku, tuhan selalu memberikan pelajaran kepada umatnya dengan cara yang berbeda termasuk semangat untuk memiliki motor.

Dari sepenggal ceritaku ini aku sangat bahagia, bukan karena telah memiliki motor tetapi proses untuk memiliki motor menjadi pelajaran yang jauh lebih bermanfaat karena telah merubah cara berpikir dan hidupku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar